Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Harga Microsoft Office 2016 di Indonesia

Kompas.com - 23/09/2015, 09:54 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Microsoft pada Selasa (22/9/2016) resmi meluncurkan peranti lunak produktivitas terbaru, Office 2016 yang fokus pada perangkat mobile dan layanan cloud.

Rangkaian Office 2016 yang diluncurkan adalah Office Home & Student, Office Home & Business, Office 365 Home Subscription, dan Office 365 Personal Subscription. Berapa harga retail untuk masing-masing software tersebut?

Dalam slide presentasi yang ditampilkan dalam acara jumpa media di Singapura, Jumat (18/9/2015) lalu, Microsoft mencantumkan harga yang berbeda-beda untuk setiap versi Office di masing-masing negara.

Untuk negara yang sedang berkembang, banderol harganya bisa lebih murah dibandingkan dengan pasar di negara yang sudah maju.

Untuk negara Australia, Selandia Baru, dan Korea, Microsoft pun memiliki strategi pricing yang berbeda.

Adapun untuk Indonesia yang termasuk dalam negara yang sedang berkembang, Office Home & Student 2016 dijual dengan banderol harga 120 dollar AS (sekitar Rp 1,7 juta).

Sementara untuk Office Home & Business, Microsoft menjualnya dengan harga 290 dollar AS (sekitar Rp 4,2 juta).

Layanan cloud Office 365 Home Subscription dijual dengan harga 80 dollar AS (sekitar Rp 1,1 juta), dan Office 365 Personal Subscription dengan harga 60 dollar AS (sekitar Rp 800.000).

Untuk pengguna kelas Bisnis dan Enterprise, mereka bisa memasang Office 2016 di lima perangkat PC/Mac berbeda, 5 tablet, dan 5 smartphone dengan satu user.

Microsoft juga memberikan layanan penyimpanan cloud OneDrive for Business sebesar 1 TB, jejaring sosial Yammer, serta e-mail dengan kapasitas hingga 50 GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com