Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android BlackBerry Sudah Punya Nama Resmi?

Kompas.com - 25/09/2015, 11:08 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Evleaks
KOMPAS.com - Selama ini, rumor tentang smartphone Android BlackBerry dikenal memakai nama sandi "Venice." Namun nampaknya nama itu akan berubah.

Sebagaimana diungkap oleh akun twitter Evan Blass (@evleaks), BlackBerry akan menggunakan nama baru untuk perangkat smartphone Android-nya, yaitu BlackBerry Priv.

Priv adalah kependekan dari kata "private" atau "privative" dalam bahasa Inggris, yang berarti bersifat pribadi. Kemungkinan BlackBerry memilih nama tersebut untuk menonjolkan fitur keamanan dalam perangkat Androidnya.

Sebagaimana yang pernah diutarakan oleh CEO BlackBerry John Chen, ia mengatakan bahwa jika BlackBerry benar membuat smartphone Android, maka smartphone tersebut harus menjadi smartphone yang unggul dalam hal keamanan.

Smartphone Android buatan BlackBerry sesuai dengan foto-foto yang beredar selama ini memiliki desain slider dengan tombol keyboard QWERTY. Smartphone tersebut dikabarkan berukuran layar Quad HD 5.4 inci.

Chipsetnya dipercayakan kepada Snapdragon 808, dipasangkan dengan RAM 3 GB dan berjalan di atas sistem operasi Android Lollipop.

Dalam hal kamera, BlackBerry dikabarkan akan menggunakan sensor kamera berkualitas 18 megapiksel.

Android BlackBerry pada awalnya disebut akan diluncurkan pada Agustus 2015, namun hingga September 2015 ponsel tersebut belum juga diperkenalkan oleh BlackBerry. Ponsel yang membuat penasaran banyak orang itu kini disebut bakal meluncur pada November 2015 di Amerika Serikat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Evleaks
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com