Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditemukan Air di Mars, Logo Google Berubah

Kompas.com - 29/09/2015, 12:32 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Penemuan air di permukaan Planet Mars telah dikonfirmasi oleh NASA. Dengan ini, spekulasi bahwa kehidupan layaknya di Bumi pernah terjadi di Mars, bisa kembali diperdebatkan.

Director of Planetary Science Division NASA James Green belum bisa memastikan hal tersebut. Menurut James, NASA akan menginvestigasi lebih dalam untuk menemukan jawabannya.

Topik terkait air yang mengalir di Planet Mars dan segala perdebatannya ramai di berbagai media sosial. Mulai dari Twitter hingga Facebook.

Google pun tak ingin ketinggalan. Raksasa mesin pencari tersebut lansung mengubah logo di laman mesin pencarinya dengan mengeluarkan Doodle bertajuk "Evidence of water found on Mars" untuk merayakan penemuan NASA.

"Kami merasa terdorong untuk turut menghormati penemuan menarik di Mars dengan Doodle," begitu tertulis pada keterangan Doodle, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (29/9/2015).

Doodle yang dibuat oleh Nate Swinehart tersebut memperlihatkan ilustrasi Planet Mars berwarna merah. Si Mars sedang asik menyedot air minumnya dari sebuah gelas.

Ia juga berputar layaknya planet yang sedang berotasi. Si Mars berada persis di tengah-tengah kata "Google", menggantikan huruf "o" kedua.

Warna latar dipilih keunguan dengan motif titik-titik bintang sebagai hiasan. Latar tersebut mengindikasikan galaksi tempat planet-planet bersemayam.

Selain Doodle, Google juga mematrikan akses mengintip Mars pada daftar Space di Maps. Sejauh ini, ada tiga benda luar angkasa yang bisa diintip lewat Space. Yakni Bumi, Bulan, dan Mars.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com