Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Bos Path Indonesia Sekarang Jualan Produk Romantis

Kompas.com - 01/10/2015, 09:50 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Posisi Country Manager Path Indonesia kembali kosong. Wiliam Tunggaldjaja yang baru menjabat selama delapan bulan untuk jabatan tersebut kini telah mengundurkan diri dan mendirikan sebuah situs e-commerce penjualan produk romantis.

"Benar (sudah tidak di Path Indonesia). Saya sekarang lagi merintis Asmaraku, e-commerce lokal dengan konsep romantis," ujarnya melalui pesan singkat pada KompasTekno, Kamis (1/10/2015).

Produk romantis yang dimaksud antara lain berupa cokelat, bunga, aromaterapi, suplemen kesehatan, produk perawatan organ intim, hingga obat kuat untuk pria. Menurut dia, potensi pasar pada tema tersebut masih sangat besar dan belum ada yang menggarap.

"Ini adalah kesempatan yang uniquely Indonesians. Karena peluang ini, saya ingin membuat e-commerce romantis yang pertama dan terbesar di Indonesia," terang pria asal Bandung itu.

Dia menegaskan, Asmaraku dirancang dengan konsep yang mengutamakan privasi pembeli dan kecepatan pengiriman. Mereka juga memberikan fitur online to offline yang berarti pembeli bisa menjemput pesanannya langsung di lokasi tertentu.

William bergabung dengan Path pada Februari lalu. Saat itu, dia bertanggung jawab atas kegiatan operasional Path di Indonesia, termasuk menyesuaikan model bisnisnya dengan pasar lokal.

Sebelumnya, William pernah menjabat sebagai Country Manager Zomato Indonesia, yaitu aplikasi listing restoran yang sekaligus berfungsi sebagai media sosial untuk food junkie. Dia pernah menjabat sebagai Vice President di Lazada Indonesia dan bekerja di kantor pusat Microsoft di Seattle, AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com