Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Studio Animasi Pixar Puji iPad Pro

Kompas.com - 01/10/2015, 13:56 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber 9to5mac
KOMPAS.com - Beberapa anggota tim animator studio animasi Pixar diberikan kesempatan untuk mencoba tablet terbaru Apple, iPad Pro. Digunakan untuk menggambar, tim tersebut memuji keandalan dari tablet berlayar "raksasa" Apple ini.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Michael B. Johnson. Ia merupakan penanggung jawab tim yang bertugas untuk membuat alat bagi para animator Pixar.

"Menyenangkan, teman kami dari Apple mengunjungi (kantor Pixar) dan mengizinkan kami mencoba iPad Pro & Pencil untuk uji coba," kicau Johnson, sebagaimana KompasTekno rangkum 9to5Mac, Rabu (30/9/2015).

Dalam kicauannya, iPad Pro dipuji karena kemampuan palm rejection yang dimilikinya. Sekadar informasi, palm rejection membuat layar sentuh tidak akan mengenali telapak tangan sebagai input, ketika telapak sedang diletakkan di bagian layar.

Hal tersebut tentunya akan sangat membantu para animator yang biasa meletakkan telapak tangan di area kerja.

"Dari yang kami lihat hingga saat ini, ia (iPad Pro) memiliki palm rejection yang sempurna," lanjut Johnson.

iPad Pro sendiri hadir dengan layar 12,9 inci menjadi tablet dengan ukuran paling besar yang pernah dibuat Apple.

Spesifikasi yang dimiliki iPad Pro tergolong tinggi, terbukti dalam demonstrasinya iPad Pro mampu menjalankan program AutoCAD hingga memainkan game 3D kelas berat.

Di dalamnya, iPad Pro dimotori chip 64-bit terbaru Apple A9X yang dijanjikan dua kali lebih kencang dibandingkan prosesor terdahulu, yakni A8X pada iPad Air 2. Kemampuan olah grafis A9X pun disebut Schiller setara dengan konsol game.

Kemampuan lainnya mencakup empat buah speaker dan daya tahan baterai selama 10 jam.

Apple juga menyediakan aksesori tambahan untuk iPad Pro berupa keyboard yang akan mengubahnya jadi serupa tablet Surface Pro bikinan Microsoft. Ada juga perangkat stylus bernama Apple Pencil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com