Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Kembangkan Tampilan Profil Format Video

Kompas.com - 02/10/2015, 10:28 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Facebook sedang mengembangkan pembaruan untuk tampilan foto profil. Layanan tersebut bakal memungkinkan foto profil dalam format video singkat.

Hal tersebut guna memenuhi kebutuhan netizen yang semakin haus konten video.

"Dunia telah berubah sejak kami memperkenalkan Facebook pada 20014. Kini, orang semakin gencar membagi konten video di linimasa dari tahun-tahun sebelumnya," begitu tertulis pada situs resmi Facebook, sebagaimana dikutip KompasTekno, Jumat (2/10/2015).

Ke depan, pengguna bisa menampilkan diri dengan cara yang lebih kaya makna dari sebelumnya. Saat masuk ke akun seseorang, teman bisa melihat dimensi yang lebih beragam dari wajah seseorang.

Facebook memang tengah fokus mengeksplor kekuatan tampilan seseorang melalui foto profil. Selain kemampuan video singkat, Facebook juga tengah menguji coba fitur yang memungkinkan pengguna menyematkan dua foto profil sekaligus.

Satu foto sebagai profil permanen, sedangkan foto lainnya sebagai profil periodik yang punya masa waktu tertentu. "Ini merupakan upaya agar pengguna Facebook bisa menampilkan diri secara lebih leluasa dan jelas," kata Facebook.

Perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg tersebut tak ingin foto profil Facebook melulu menampilkan gambar yang monoton. Foto profil, kata Facebook, seyogyanya menunjukkan bagaimana hidup seseorang saat ini berjalan. "Bukan hanya potret wajah yang stagnan," Facebook berujar.

Dengan dua pembaruan yang sedang diuji tersebut, Facebook berharap penggunanya mampu berekspresi dengan lebih real-time. "Foto profil akan menyerupai status namun dalam format foto," kata Facebook.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com