Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Outlook Bakal Pakai Fitur ala Sosial Media

Kompas.com - 03/10/2015, 15:13 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber ENGADGET
KOMPAS.com - Microsoft memberikan pembaruan untuk Outlook versi web. Dalam versi terbarunya, layanan e-mail tersebut dibekali fitur mirip layanan sosial media.

Salah satunya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Engadget, Jumat (2/10/2015), adalah tombol "Like". Tombol tersebut dilambangkan dengan jempol tangan berwarna biru, mirip tombol Like di Facebook.

Pada umumnya, fitur Like tersebut bertujuan sebagai penanda menyukai sebuah ide yang ada dalam e-mail untuk grup, seperti pesan dalam pekerjaan atau sekolah. Uniknya, jika ada seseorang yang menyukai e-mail yang Anda kirim, bakal mendapatkan notifikasi dari Outlook.

Microsoft Fitur Mention di Outlook

Satu fitur gaya media sosial lainnya adalah Mention. Ya, fitur ini sedikit meniru kemampuan yang dimiliki oleh Twitter.

Fitur itu sendiri di Outlook bertujuan untuk "memanggil" perhatian dari orang yang ingin dituju di bagian body e-mail. Caranya pun sama dengan Twitter, cukup ketikkan simbol @, maka sistem secara otomatis akan membuka directory dan daftar kontak yang dimiliki.

Jika orang tersebut tidak ada dalam grup tersebut, secara otomatis alamat e-mail akan ditambahkan di kotak To.

Dua fitur sosial media ini dapat dinikmati bagi pelanggan layanan Office 365. Layanan Like sudah bisa dinikmati dalam waktu dekat ini. Sementara itu, mention baru bisa digunakan pada pertengahan November.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com