Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Glass Baru Hadirkan Hologram?

Kompas.com - 05/10/2015, 09:34 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Google Glass yang kini dinamai "Project Ara" bakal memboyong fitur yang diklaim lebih mumpuni ketimbang pendahulunya. Proyek perbaikan tersebut dikabarkan akan menghadirkan kemampuan hologram.

Dilansir KompasTekno, Minggu (4/10/2015) dari Engadget, kemampuan tersebut telah dipatenkan Google. Harapannya agar pengguna mendapatkan pengalaman augmented reality yang lebih nyata ketimbang headset sebelumnya.

Tak hanya itu, Project Ara juga mengakomodir tampilan layar penglihatan yang lebih lebar dari Glass dan lebih mudah digunakan untuk menemani keseharian pengguna.

Dari penjabaran tersebut, tampaknya Google ingin meniru Microsoft HoloLens. Pun begitu, paten Google yang baru didaftarkan diklaim akan memperlihatkan kemampuan Hologram yang lebih nyata, layaknya tak sedang menejejalkan sebuah perangkat di depan mata.

Paten tersebut disinyalir tak hanya akan ditelurkan menjadi Project Ara. Ke depan, paten hologram jenis itu bisa dimanfaatkan sebagai teknologi yang tersemat pada produk inovasi Google lainnya.

"Kami memegang paten untuk ide yang beragam. Beberapa dijadikan nyata, beberapa juga tidak," kata perwakilan Google.

Namun, selama hal tersebut masih dalam tahap pendaftaran paten, belum ada kepastian apakah teknologi hologram dalam headset akan benar direalisasikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com