Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Berambisi Jual 10 Juta Redmi Note 2

Kompas.com - 06/10/2015, 11:14 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Penjualan smartphone Android Xiaomi Redmi Note 2 diprediksi bisa menembus angka 10 juta unit. Keyakinan itu diungkap oleh CEO Xiaomi Lei Jun setelah mengumumkan angka penjualan Redmi Note 2.

Redmi Note 2 yang baru diluncurkan pada bulan Agustus lalu itu diklaim Lei Jun telah terjual sebanyak 800.000 unit dalam waktu kurang dari 12 jam pada sesi penjualan perdana pada 18 Agustus lalu.

Jumlah tersebut meningkat menjadi 2,15 juta unit pada 14 September, atau satu bulan setelah Redmi Note 2 diluncurkan.

Dikutip KompasTekno dari Android Headlines, Senin (5/10/2015), jumlah tersebut menjadi rekor penjualan Xiaomi terbaru, dan perusahaan meyakini angkanya akan terus naik dalam beberapa bulan ke depan.

Xiaomi sendiri menargetkan Redmi Note 2 bisa terjual sebanyak 10 juta unit. Target tersebut terasa masuk akal mengingat mereka bisa menjual 2,15 juta unit hanya dalam jangka waktu satu bulan saja.

Redmi Note 2 yang dirilis pada 13 Agustus oleh Xiaomi memiliki prosesor octa core MediaTek Helio X10 2,0 GHz, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB.

Layar yang digunakan adalah panel berukuran 5,5 inci dengan resolusi full high definition (1980x1080 piksel).

Kamera utamanya setajam 13 megapiksel dengan fitur phase detection autofocus (PDAF) yang menjanjikan autofocus lebih cepat, yaitu 0,1 detik.

Lensanya terdiri dari 5 elemen dengan bukaan rana f/2.2. Kamera utama yang dimaksud dibuat oleh Samsung, dan ada juga yang dibuat oleh Omni Vision. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 5 megapiksel.

Sistem operasinya mengadopsi Android 5.0 Lollipop, dengan tampilan antarmuka khas MIUI. Semua spesifikasi itu berjalan dengan asupan tenaga dari baterai berkapasitas 3060 mAh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com