Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Tahun, Predator Baru Acer Masuk Indonesia

Kompas.com - 12/10/2015, 14:34 WIB
Reza Wahyudi

Penulis

TAIPEI, KOMPAS.com - Tidak butuh waktu lama bagi Acer untuk merilis duo laptop gaming Predator terbarunya, Predator 15 dan Predator 17, ke Indonesia. Baru diperkenalkan pada ajang IFA September lalu, perusahaan asal Taiwan ini sudah menjadwalkan perilisan kedua perangkat tersebut menjelang akhir tahun 2015 ini.

"Acer Predator direncanakan akan masuk Indonesia pada November atau Desember tahun ini," kata Anandita Puspitasari, Digital Communication Manager Acer Indonesia, kepada wartawan KompasTekno Reza Wahyudi di Taipei, Taiwan, Senin (12/10/2015).

Di ajang IFA sendiri, Acer membuat sedikit kejutan dengan memperkenalkan smartphone gaming yang masuk ke lini Predator. Sayangnya, masih menurut Anandita, belum diketahui kapan tepatnya smartphone itu masuk ke Indonesia.

Predator 15 dan 17 sendiri memiliki desain fisik yang sama. Perbedaannya bakal terletak di segi bentang layar dan "jeroan" yang mempersenjatai masing-masing perangkat.

Seperti namanya, Predator 15 bakal dilengkapi dengan layar 15 inci dan Predator 17 akan dipersenjatai layar 17 inci. Keduanya beresolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel. Jika tidak puas, konsumen bisa menggantinya dengan layar UHD 4K, tentunya dengan tambahan sejumlah uang.

Dari segi "jeroan", konsumen bisa memilih prosesor Intel Core i5 atau i7 generasi ke-6 (Skylake), RAM hingga 64 GB, dan pilihan kartu grafis antara GeForce GTX 980 M atay GTX 970 M buatan Nvidia.

Pilihan media penyimpanan yang ditawarkan cukup beragam, yakni SSD hingga 512 GB dan harddisk hingga 2 TB.

Sayangnya, Aninditia masih belum mau membeberkan harga dari kedua perangkat tersebut. Di pasar global sendiri, Acer Predator 15 dilabeli harga 1.500 dollar AS atau sekitar Rp 20 juta. Sementara itu, Acer Predator 17 akan dijual dengan harga 1.600 dollar AS atau sekitar Rp 21 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com