Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC One A9 Bakal Mirip iPhone 6s?

Kompas.com - 12/10/2015, 20:42 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Rumor seputar smartphone Android flagship HTC yang baru, One A9 telah beredar beberapa lama. Kini serangkaian foto One A9 beredar di internet dan uniknya, A9 yang muncul ini sangat mirip dengan iphone 6s buatan Apple.

Foto-foto HTC One A9 yang juga dikenal dengan nama Aero itu pertama kali dipublikasikan lewat akun Twitter pembocor milik Steve Hemmerstoffer, alias @Onleaks.

OnLeaks mengunggah foto-foto A9 pada Sabtu (10/10/2015) di akun Twitternya, dan menyebut foto tersebut adalah dummy dari HTC One A9 alias HTC Aero.

Sepintas melihat foto-foto tersebut, nuansa iPhone6s memang kental, seperti di bagian garis antena, kamera bundar yang menonjol, serta desain unibody-nya yang melengkung dan berbahan metal.

Grill speaker yang ada di bagian bawah perangkat juga sangat mirip dengan smartphone terbaru buatan Apple tersebut.

Di bagian depan, HTC nampaknya sudah meninggalkan desain sepaker front-facing BoomSound dan menggantinya dengan sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol home.

HTC One A9 yang telah mengantongi sertifikasi FCC dari Amerika Serikat minggu lalu dikabarkan akan segera diluncurkan di bulan Oktober ini.

Aero mengusung layar 5 inci resolusi Full HD, chipset Snapdragon 817 octa-core, RAM 2 GB, penyimpanan internal 16 GB, serta kamera utama 13 megapiksel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com