Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Uji Coba Fitur "Shopping" untuk Belanja Online

Kompas.com - 15/10/2015, 10:03 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber SlashGear

KOMPAS.com - Facebook tengah menguji fitur bertajuk "Shopping". Hal ini adalah bukti lebih lanjut bahwa media sosial sedang berlomba-lomba merambah pasar e-commerce.

Shopping merupakan tab baru yang tersemat pada menu "More" di Facebook. Kala menekan tab tersebut, pengguna bakal disuguhkan beragam diskon dan foto-foto produk.

Tak perlu khawatir jika Shopping bakal menyerupai spam. Dilansir KompasTekno, Selasa (13/10/2015) dari SlashGear, Facebook mengklaim konten yang tertera pada Shopping bakal sesuai dengan ketertarikan pengguna.

Hal ini dimungkinkan karena sebelumnya Facebook telah mencocokkan konten dengan data personal pengguna. Jadi, antara pengguna satu dan lainnya, konten Shopping yang disuguhkan akan berbeda-beda.

"Kami sedang mencari cara agar orang-orang dapat menemukan produk yang dicari dengan lebih mudah secara mobile. Dengan ini pengalaman berbelanja akan lebih gampang dan para pebisnis bisa meningkatkan produktivitas penjualannya." kata perwakilan Facebook.

Diketahui, sebelumnya Twitter telah menelurkan tombol "Buy" pada layanannya untuk memudahkan pengguna berbelanja online lewat platform mikroblog tersebut.

YouTube juga telah menambahkan "Shopping ads" pada layanannya. Yakni untuk menampilkan harga dan tautan untuk membeli produk pada video-video terkait.

Saat ini, fitur teranyar Facebook baru bisa dijajal oleh beberapa pengguna. Belum jelas kapan fitur ini bakal dirilis resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SlashGear

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com