Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lomba Foto Canon di Yogyakarta Diramaikan 1.900 Peserta

Kompas.com - 15/10/2015, 14:43 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Lomba foto tahunan Canon PhotoMarathon (CPMI) 2015 kembali digelar di Yogyakarta pada Minggu, 11 Oktober. Tahun ini, sebanyak 1.909 orang peserta tercatat meramaikan CPMI 2015 di Kota Pelajar.

Selain kalangan umum, peserta lomba foto yang digelar di GOR Univversitas Negeri Yogyakarta tersebut juga berasal dari kategori pelajar.

"Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 tidak semata-mata menjadi ajang kompetisi foto, namun acara ini juga berperan sebagai wadah silaturahmi para penggemar fotografi," sebut Direktur Divisi Canon PT Datascrip selaku penyelenggara dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno, Senin 12/10/2015).

CPMI 2015 sendiri dibagi dalam tiga sesi berdasarkan jenis tema foto yang dilombakan, yakni "Gotong Royong", "Tradisi Leluhur", dan "Sembunyi".

Pemenang dipilih oleh dewan juri yang terdiri dari fotografer foto dan pewarta foto. Acara turut diisi oleh fotografer Justin Mott yang dikenal melalui karya-karya di sejumlah outlet media internassional.

Setelah mengumpulkan foto dari pagi hingga siang hari, peserta bernama Muhammad Nurudin terpilih sebagai juara utama yang berhak mendapat satu unit kamera DSLRCanon EOS 100D dan perjalanan klinik foto ke Jepang

Kota Bali dan Jakarta akan menyusul menjadi tempat penyelenggaraan CPMI 2015, masing-masing pada 18 Oktober dan 24 Oktober mendatang.

Canon PhotoMarathon 2015 merupakan bagian dari rangkaian acara lomba CanonPhotoMarathon Asia 2015. Selain Indonesia, kompetisi ini turut digelar di 10 negara lain, yakni Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Sri Lanka, Taiwan, Brunei Darussalam, Hong Kong, India, dan Kamboja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com