Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bug Bikin Facebook Mirip Path

Kompas.com - 16/10/2015, 11:07 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com - Facebook punya fitur baru yang mirip Path. Kini, jumlah orang yang melihat suatu unggahan bisa diketahui.

Baik unggahan berupa gambar, video, maupun artikel. Diunggah melalui profil biasa atau Pages juga tak masalah.

Tapi, fitur tersebut hanya bisa dinikmati beberapa orang dan akan segerta dicabut. Sebab, bukan kehendak Facebook memunculkan fitur tersebut, melainkan ulah bug.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Facebook, sebagaimana dilaporkan Mashable dan dihimpun KompasTekno, Jumat (16/10/2015).

Kehadiran bug pada Facebook pertama kali ramai di Twitter. Beberapa pengguna yang bisa menjajal kemampuan tersebut membagi pengalamannya ke mikroblog berlogo burung.

"@facebook, ini menakutkan. Saya bisa mengetahui penghitungan real-time jumlah orang yang melihat unggahan saya. Kenapa?" tulis akun @annazabeth.

"Kemampuan mengetahui jumlah netizen yang melihat unggahan di Facebook membuat saya makin cemas," kata akun @binaricorn.

Bug tersebut hanya tersemat pada Facebook versi mobile. Untuk versi PC, bug tak hinggap sama sekali.

Bagi yang mengalami hal yang sama, puas-puaskan saja menjajal fitur bug teranyar itu. Sebab, Facebook tak berencana meresmikan fitur tersebut sebagai kemampuan baru platform-nya.

Diketahui, selama ini hanya akun Pages yang bisa mengetahui jumlah orang yang melihat konten yang diunggah. Itupun hanya untuk unggahan Pages itu sendiri. Bukan unggahan pengguna lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com