Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sumbang Galaxy S6, Dapat OnePlus 2

Kompas.com - 16/10/2015, 13:39 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Vendor smartphone China, OnePlus membuat program penukaran smartphone untuk kegiatan donasi amal.

Uniknya, OnePlus menyasar pengguna smartphone Samsung tertentu untuk berpartisipasi dalam gerakan amal yang bekerja sama dengan hopephones.org itu.

Dengan mengusung tema #TakeTheEdgeOff, pengguna Samsung Galaxy S6, S6 Edge, S6 Edge+, dan Note 5 bisa menukarkan perangkat mereka dengan perangkat smartphone terbaru OnePlus 2.

Dalam keterangannya di situs OnePlus, vendor China tersebut sedikit menyindir Samsung sebagai smartphone yang memiliki banyak aplikasi bawaan yang tidak berguna (bloatware). Pengguna Samsung bisa menukarkannya dengan OnePlus 2 yang bebas dari bloatware.

"Kami menjaga agar smartphone kami bebas dari gimmick dan bloatware," tulis OnePlus seperti dikutip KompasTekno, Jumat (16/10/2015).

Dari segi harga, mayoritas smartphone Samsung yang ditukarkan dengan OnePlus 2 juga memiliki banderol harga yang lebih mahal, kisarannya antara Rp 8 hingga 11 juta. Sementara OnePlus 2 memiliki banderol harga antara Rp 4,5 hingga Rp 5,3 juta.

Perangkat Samsung yang ditukarkan dengan OnePlus 2 tersebut kemudian akan didonasikan oleh OnePlus ke yayasan non-profit, Hope Phones.

"Bantuan Anda dalam penukaran ini bisa membantu mereka yang ada di daerah terpencil untuk mendapatkan layanan medis yang cepat, efisien, dan profesional," lanjutnya.

Pemilik perangkat Samsung yang tertera di atas bisa mengikuti program amal ini lewat situs OnePlus di URL berikut ini. Sebanyak 50 orang terpilih akan menjadi pemenang. Program penukaran ini bisa diikuti hingga 18 Oktober mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com