Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG G4 Jadi Non-Nexus Pertama yang Kebagian Android 6.0

Kompas.com - 17/10/2015, 08:30 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Pengguna LG G4 bakal segera menikmati sistem operasi teranyar Android 6.0 Marshmallow. Ponsel flagship dari LG tersebut menjadi ponsel non-Nexus pertama yang mendapat pembaruan Android M.

Wakil Presiden dan Kepala Komunikasi Pemasaran untuk LG Mobile, Chris Yie mengklaim, G4 menjadi yang pertama berkat hubungan kerja sama antara LG dan Google selama ini.

"Ini merupakan upaya kami membangun kepercayaan publik," kata Yie, sebagaimana tertera pada keterangan pers yang diterima KompasTekno, Jumat (16/10/2015). 

Pertama-tama, Android M akan diboyong untuk para pengguna G4 di Polandia. Menyusul kemudian pasar di Eropa, Asia, dan Amerika.

Dengan pembaruan ini, pengguna G4 dapat menjajal berbagai fitur yang terbenam pada Android M. Antara lain "Doze Mode" yang akan menutup proses aplikasi saat tak dijalankan, guna memperkuat ketahanan baterai.

Adapula "Do Not Disturb Mode" yang memungkinkan ponsel memblokir semua suara kecuali untuk alarm dan notifikasi penting.

Di samping beberapa fitur yang menyertainya, pengguna Android M juga dikatakan bakal memiliki kontrol lebih besar untuk mengatur akses aplikasi ke fitur-fitur smartphone.

Belum dibeberkan lebih lanjut jadwal pasti peluncuran Android M ke G4 di berbagai negara. Terkait ini, LG mengatakan akan segera mengumumkannya dalam beberapa waktu mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com