Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lamborghini "Sewaan" GrabCar Tertangkap Kamera di Kawasan SCBD

Kompas.com - 20/10/2015, 14:22 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Belum lama ini muncul teaser yang mengisyaratkan layanan ride sharing GrabCar sedang menyiapkan supercar sebagai kendaraan sewa terbarunya. Persiapan tersebut tampaknya sudah hampir selesai dan siap meluncur.

"Grabbers! Siap-siap bakalan ada yang baru dari GrabCar. Stay tuned dan tunjukkan seberapa besar antusiasnya dirimu," demikian tulis akun Facebook GrabTaxi Indonesia, Sabtu (17/10/2015) lalu.

Saat itu, hanya siluet yang ditampilkan dalam teaser. Namun, hari ini, Selasa (20/10/2015), KompasTekno sempat memergoki bentuk keseluruhan mobil dalam teaser itu sedang berada di kawasan niaga terpadu Sudirman (SCBD).

Ya, ternyata supercar yang dimaksud adalah Lamborghini Aventador, lengkap dengan logo dan tagline GrabCar yang menempel di pintunya.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Lamborghini Gallardo yang akan digunakan sebagai armada GrabCar

Sayangnya, belum diketahui apakah supercar itu akan beroperasi di seluruh wilayah mereka (Jabodetabek dan Bali) atau hanya di wilayah-wilayah tertentu.

Selain itu, belum diketahui apakah GrabCar akan terus memakai supercar tersebut atau hanya menyediakannya dalam periode promosi khusus.

Kita masih ingat strategi promosi seperti ini pernah juga dilakukan oleh Uber dengan mobil mewah Aston Martin-nya. Kala itu, supercar tersebut hanya bisa dinikmati di SCBD dan area Kuningan, Jakarta.

GrabCar hadir di Jakarta mulai Agustus 2015 lalu setelah sebelumnya diluncurkan terlebih dahulu di wilayah Denpasar, Bali.

Ini pertama kalinya GrabCar melakukan promosi dengan menggunakan supercar di Indonesia. Sebelumnya, di ajang Grand Prix F1 Singapura pada bulan September lalu, GrabTaxi juga menyediakan beberapa unit supercar untuk mengantar pelanggannya dari dan ke sirkuit jalan raya di Singapura.

GrabCar sendiri akan menggelar acara jumpa pers di Jakarta, Rabu (21/10/2015), berkaitan dengan layanan supercar ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com