Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20 Finalis Telkomsel NextDev Unjuk Gigi di Depan Juri

Kompas.com - 21/10/2015, 18:11 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Kompetisi Telkomsel The NextDev sudah masuk masa penjurian. Sebanyak 20 tim pembuat aplikasi pun dikumpulkan di Glass House, Pacific Place, Rabu (21/10/2015), dan mempresentasikan karya masing-masing.

"Hari ini kita sampai di tahap penjurian. Selain itu, para finalis ini juga akan bertemu dengan para calon investor," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati dalam pembukaan ajang penjurian NextDev.

Dia menambahkan, ajang kompetisi ini merupakan bagian dari program tanggung jawab perusahaan dalam usaha untuk mengembangkan ekosistem digital. Selain itu, NextDev diharapkan bisa menemukan developer yang peduli terhadap kota.

Di masa penjurian ini para developer muda yang mengikuti kompetisi The NextDev akan diuji kompetensinya. Antara lain untuk memberikan presentasi yang baik dan jelas dalam beberapa menit saja, menunjukkan kemampuan manajerial hingga kreativitas di dalam aplikasi buatan mereka.

Juri akan menilai tim dan aplikasi mereka berdasarkan beberapa kriteria, diantaranya kerjasama tim, produk/fitur yang ditawarkan, business model yang dipakai, market yang disasar, dan skalabilitas dari aplikasi tersebut.

Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Para juri saat dalam sesi penilaian

Juri-juri yang akan terlibat dalam fase final ini adalah Yansen Kamto (Chief Executive KIBAR), Setiaji (Head of Jakarta Smart City), Suhono Supangkat (Guru Besar ITB & Inisiator Smart City Initiatives Indonesia), Ivan Cahya Permana (VP Technology and System Telkomsel), Alamanda Shantika (VP of Product GOJEK), Wicak Hidayat (Vice Managing Editor Nextren), Gibran Huzaifah (Founder e-Fishery) dan Stephanie Hermawan (Chief Executive, Marketeers).

Pemenang ajang NextDev tidak hanya ditentukan oleh juri. Anda juga bisa ikut serta memberikan vote untuk aplikasi  favorit pilihan publik melalui link ini (http://thenextdev.id/poll/)

Duapuluh tim finalis tersebut, dibagi enam sub tema adalah:

e-Education: Sekolah Koding (Hilman Ramadhan – Makassar), Rumah Sinau (Abdul Basir – Jakarta), Sarjana.co.id (Setra Yappi – Surabaya).
 
e-Government: iWatchYou (Arrival D. Sentosa – Bandung), GandengTangan (Nur Roni D. – Jakarta), kolek.in (Danu Pujiachiri), HICO (Doni Prabowo – Yogyakarta), Tilang.in (Laurensius Faleddo – Semarang), SmartGorontalo (Dea Venditama – Gorontalo)
 
e-Transportation: Nebengers (Andreas Aditya S. – Jakarta)
 
e-Tourism: BATAMciti (Yolanda Agustina – Batam), Lenscoop (M. Badrullami – Surabaya), Pontinesia (Adhitya T. Nugraha – Pontianak), Jejakku (Ahimsa D. Afrizal – Surabaya), Travis (Diagnosa Fenomena – Surabaya)
 
e-Health: Healink (Fikri W. – Yogyakarta), Bloodjob (Martin Luter – Jakarta), QCare (Satria D. Raharjo).
 
e-UKM: ERZ4P (Risa Hisamuddin – Denpasar), Appsterize (Faizal Hitobeli – Jakarta)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com