Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Sempat Pajang Harga Resmi Android Priv

Kompas.com - 22/10/2015, 15:27 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Entah disengaja atau tidak, BlackBerry telah membuka laman pemesanan dari smartphone berbasis Android pertamanya, Priv, di Shop BlackBerry. Melalui laman tersebut, terkuak harga dan juga spesifikasi detail yang selama ini masih misterius.

Menariknya, laman pemesanan itu tidak "berumur panjang". Menurut pantauan KompasTekno, situs Shop BlackBerry sudah tidak lagi menampilkan laman tersebut. Ada kemungkinan, pihak BlackBerry secara tidak sengaja membuat live laman tersebut.

Phone Arena Laman pre-order BlackBerry Priv

Untungnya, sebelum diturunkan, ada beberapa pihak yang berhasil menyimpan gambar laman tersebut. Nah, menurut hasil screenshot tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Kamis (22/10/2015), BlackBerry Priv bakal dijual dengan harga resmi yang cukup tinggi, yakni 750 dollar AS atau sekitar Rp 10,1 juta.

Setelah melakukan pemesanan, pembeli tidak akan langsung mendapatkan produk tersebut. Smartphone dengan desain slider ini dijanjikan akan dikirim pada 16 November mendatang.

BlackBerry tampak sangat serius dalam mengembangkan Priv. Hal tersebut terbukti dengan dibenamkannya berbagai spesifikasi kelas atas.

Berdasarkan laman tersebut, BlackBerry Priv diketahui menggunakan layar berbentang 5,4 inci dengan layar lengkung di kedua sisinya. Layar ini sudah mendukung resolusi 2.560 x 1.440 piksel dan dilindungi kaca Gorilla Glass buatan Corning.

Priv juga dibekali dengan SoC Snapdragon 808 hexa-core, GPU Adreno 418, RAM 3 GB, dan media penyimpanan internal berkapasitas 32 GB. Uniknya, pengguna bisa menambah penyimpanan itu dengan kartu memori berkapasitas hingga 2 TB.

Selain itu, Priv memiliki kamera Schneider-Kreuznach 18 megapiksel dengan fitur OIS di bagian belakang, kamera 2 megapiksel di bagian depan, dan baterai 3.410 mAh dengan kemampuan rapid charging.

Masih belum diketahui, kapan Priv bakal masuk ke Indonesia. Banderol harga dari perangkat ini di Tanah Air pun belum dibeberkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com