Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Twitter Bagikan Saham Miliknya untuk Karyawan

Kompas.com - 23/10/2015, 12:36 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Jack Dorsey, CEO Twitter, membagi-bagikan saham miliknya kepada karyawan perusahaan. Keputusan itu diambil sebagai upaya untuk meningkatkan moral para pegawai.

Belakangan ini, Twitter memang sedang lesu akibat adanya pemecatan sejumlah karyawan. Karyawan tentunya ingin mencari sebuah nilai lebih dari tempatnya bekerja dan saham merupakan cara Dorsey untuk mendapatkan nilai tambah itu.

Keputusan pembagian saham ini diumumkan langsung melalui akun resminya. Jumlah saham yang dibagikan adalah sebanyak 1/3 dari saham miliknya.

"Saya memberikan 1/3 dari saham Twitter saya (tepatnya satu persen dari perusahaan) kepada ekuitas karyawan sehingga dapat investasi ulang ke orang kami," kicau Dorsey.

Jika 1/3 saham sama dengan 1 persen dari perusahaan, seharusnya Dorsey masih memiliki 2 persen saham Twitter. Jumlah saham tersebut tentunya masih cukup besar bagi individu.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Tech Crunch, Jumat (23/10/2015), Twitter saat ini bernilai 19,7 miliar dollar AS atau sekitar Rp 274 triliun.

Itu artinya, sebanyak dua persen saham yang dimiliki memiliki nilai sebesar 394 juta dollar AS atau sekitar Rp 5,4 triliun.

Dorsey sendiri masih memiliki banyak saham di perusahaan lain. Di Square, perusahaan yang juga bernilai miliaran dollar AS, Dorsey memiliki saham sebanyak 24,4 persen.

Ini bukan kali pertama bagi Dorsey membuat keputusan membagikan saham. Ia pernah membagikan saham sebesar 20 persen kepada para karyawan Square beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com