Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batal, Layanan "Grab Lamborghini" di Jakarta

Kompas.com - 24/10/2015, 20:19 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - GrabTaxi membatalkan program khusus GrabSpeed, yang mengizinkan pelanggan untuk menyewa mobil-mobil sport mewah Lamborghini. Alasan di balik pembatalan tersebut, yakni adanya keberatan dari Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishub).

Pembatalan itu sendiri dikonfirmasi langsung oleh Juru Bicara GrabTaxi Indonesia, melalui keterangan pers yang KompasTekno terima, Sabtu (24/10/2015).

"Setelah berkonsultasi dengan Pak Andri Yansyah, Kepala Dishub DKI Jakarta, kami memutuskan untuk menangguhkan perjalanan gratis GrabSpeed pada 24 - 25 Oktober maupun 31 Oktober - 1 November," tulisnya.

"Kami berterima kasih kepada Pak Andri atas masukan serta bimbingannya, dan menyetujui demi kepentingan kedua belah pihak," lanjutnya.

Pada 21 Oktober lalu, GrabTaxi meluncurkan program GrabSpeed sebagai bagian dari layanan GrabCar. Nama terakhir merupakan layanan penyewaan mobil milik perusahaan asal Malaysia tersebut.

Layanan menumpang mobil mewah ini hanya berlaku di kawasan Senayan, Jakarta, dalam waktu tertentu, yaitu pada dua akhir pekan (24-25 Oktober dan 31 Oktober-1 November 2015). Layanan GrabSpeed juga dibatasi digunakan oleh satu penumpang saja per sesi.

Terdapat 10 supercar Lamborghini yang terdiri atas model Aventador dan Gallardo yang disiapkan GrabCar, tampil dengan desain warna hitam dan hijau khas aplikasi GrabTaxi. Memang, seluruh layanan "Grab" itu -- termasuk GrabBike -- diakses lewat aplikasi yang sama.

Lebih lanjut, meski program GrabSpeed mendapat keberatan, GrabTaxi menyatakan bahwa layanan GrabCar telah mendapatkan "lampu hijau" untuk terus beroperasi oleh Dishub.

"Layanan GrabCar akan beroperasi seperti biasa, dan tidak akan berdampak atas perubahan kampanye GrabSpeed. Berdasarkan konsultasi dengan Dishub, operasi GrabCar telah memenuhi seluruh ketentuan dari Dishub," ujar Kiki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com