Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Uber Mengampanyekan Kesadaran Kanker Payudara

Kompas.com - 26/10/2015, 11:35 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiap Oktober, seluruh dunia memperingati bulan kesadaran kanker payudara. Layanan ride-sharing yang baru populer tahun ini, Uber dan Grab, turut mendukung kampanye tersebut.

Grab lebih dulu meluncurkan kampanye bertajuk "GrabPink" pada awal Oktober 2015. Kampanye tersebut menawarkan layanan ojek "GrabBike" dengan tarif rata Rp 15.000 ke dan dari lokasi manapun di Jakarta.

Hanya dengan mematrikan kode promo "GrabPink", pengguna bisa menikmati tarif tersebut dari tanggal 1 hingga 31 Oktober 2015. Tujuannya untuk mendorong para perempuan mengecek kanker payudara.

Setelah Grab, Uber pun ikut meramaikan kampanye bulan kesadaran kanker payudara. Di penghujung Oktober, layanan asal San Francisco tersebut menelurkan kampanye "UberPink", Sabtu (24/10/2015).

Kampanye tersebut dimulai besok, 26 hingga 30 Oktober 2015. Namun, Uber tak menawarkan potongan harga layaknya Grab. Bekerja sama dengan gerakan "Pink Shimmerinc", Uber akan mendonasikan tiap 10 persen duit yang dibayarkan penumpang.

Namun, penumpang tak akan merasakan penambahan biaya apapun. Sebagai gambaran, jika penumpang membayar Rp 200.000, maka penumpang tersebut telah mendonasikan Rp 20.000 untuk para pejuang kanker payudara.

"Kampanye ini untuk membangkitkan perhatian masyarakat akan kanker payudara dan membangun dukungan bersama bagi para pejuang kanker tersebut," begitu tertera pada keterangan pers yang diterima KompasTekno.

Untuk berdonasi lewat Uber, pengguna cukup memasukkan kode "UberPinkIndonesia" pada laman promosi. Kode itu dapat digunakan untuk layanan UberX maupun UberBlack.

Tak hanya mewadahi donasi dari pengguna Uber ke para pejuang kanker payudara, Uber juga mengakomodir pemeriksaan USG kanker payudara gratis bagi rekanan supir perempuannya selama bulan ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com