Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Android 7 Inci Lenovo Masuk Indonesia

Kompas.com - 29/10/2015, 15:20 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo Indonesia meluncurkan dua perangkat phablet yang memiliki fitur koneksi koneksi 4G LTE, Lenovo Phab dan Lenovo Phab Plus di ajang pameran teknologi Indocomtech, Kamis (29/10/2015).

Keduanya mengusung fitur-fitur canggih seperti layar Full HD, audio Dolby Atmos saat terhubung dengan earphone, serta fitur One Hand Mode enabled.

"Pasar phablet di Indonesia merupakan ceruk pasar yang berpotensi, Lenovo berusaha untuk mendominasi di pasar ini," demikian ujar Marketing Communcation Manager Lenovo Indonesia Fransisca Maya di acara peluncuran.

Selain itu, menurut wanita yang kerap disapa Sisca ini, pasar perangkat layar jumbo ini menjadi salah satu solusi tambahan Lenovo untuk target pasar mereka saat ini, yaitu generasi milenial yang membutuhkan perangkat paduan tablet dan smartphone.

Lenovo Phab Plus memiliki ukuran layar 6,8 inci resolusi Full HD, prosesor Qualcomm Snapdragon 615 octa core, memori RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 32 GB.

Sementara Lenovo Phab memiliki ukuran layar yang lebih besar yaitu 7 inci dengan resolusi Full HD, prosesor Qualcomm Octa-core, memori RAM 1 GB, dengan penyimpanan internal 32 GB. Keduanya sama-sama menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Selain dari sisi ukuran layar yang berbeda, Lenovo Phab dan Phab Plus memiliki perbedaan dari segi kapasitas baterai, dimana Phab mengusung baterai 4.250 mAh, sementara Phab Plus 3.500 mAh.

Lenovo Phab Plus juga memiliki materi bodi logam yang lebih eksklusif dibanding Lenovo PHAB yang terbuat dari materi plastik.

Lenovo menggandeng situs jual-beli Blibli.com untuk memasarkan kedua phablet terbarunya itu. Selama masa promo 29 Oktober hingga 5 November, Phab Plus dijual di Blibli.com dengan harga Rp 3,2 juta dari harga normalnya Rp 3,5 juta.

Sementara untuk Lenovo PHAB,perangkat itu dijual secara offline di gerai-gerai ritel elektronik dengan banderol harga Rp 2,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com