Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mengembalikan Tombol "Bintang" di Twitter

Kompas.com - 04/11/2015, 10:05 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Tombol "Favorite" di Twitter dengan logo bintang telah digantikan dengan tombol Like dengan logo hati. Banyak pengguna Twitter yang kecewa dengan langkah Twitter ini.

Untuk yang benar-benar tidak nyaman dengan perubahan ini bisa mengembalikan tombol lama di linimasa pribadi. Bagaimana caranya?

Seorang pengguna bernama Reed Kavner membuat ekstension untuk browser Chrome "Fav Forever", yang bisa mengganti tampilan logo hati menjadi logo bintang saat membuka Twitter dengan browser Google ini. Tentu saja trik ini hanaya bisa dilakukan di browser Chrome.

Untuk memasang ekstension tersebut, kunjungi Chrome Webstore di tautan berikut ini, lalu klik tombol biru Add to Chrome di pojok kanan atas.

Ekstension akan dipasang dan tampilan logo hati di Twitter yang dibuka dengan Chrome akan berganti menjadi ikon bintang seperti berikut ini.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Dengan extension di browser Chrome, tombol Like berlogo hati bisa diganti dengan tombol Favorite berlogo bintang.
Namun ikon tersebut hanya mengubah tampilan logo hati menjadi bintang saja. Notifikasi yang ditampilkan Twitter jika ada yang me-like postingan kita tetap ditulis dengan kata "like", bukan "favorite" seperti dulu lagi.

Ikon bintang ini hanya muncul di browser Chrome, karena merupakan ekstensinya. Pengguna dengan browser lain tetap melihat tombol hati, begitu pula di Chrome versi mobile.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com