Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Sudah, Kapan Xiaomi Redmi Note 2 Masuk Indonesia?

Kompas.com - 04/11/2015, 12:00 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber MIUI
KOMPAS.com - Xiaomi telah menjual salah satu smartphone terbarunya, Redmi Note 2, di negara tetangga Malaysia mulai 3 November 2015 lalu.

Dikutip KompasTekno dari situs resmi Xiaomi Malaysia, perangkat ini bisa dibeli dengan harga 649 ringgit atau sekitar Rp 2 juta.

Di Malaysia sendiri, Redmi Note 2 sudah mulai bisa dipesan pada 11 November mendatang dan dijanjikan untuk dikirimkan ke pemesan dua minggu setelahnya.

Nah, pertanyaan besarnya, apakah perangkat berbentang 5,5 inci ini akan masuk ke Indonesia? Menurut seorang sumber yang KompasTekno hubungi, masih belum ada kepastian apakah perangkat tersebut bakal masuk ke Tanah Air atau tidak.

"Masih menunggu," ujar sang sumber melalui layanan pesan singkat.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, proses sertifikasi perangkat dengan model "Mi - 2015051" di Direktorat Jenderal (Ditjen) Pos dan Telekomunikasi Kemenkominfo sudah mencapai status "Surat Perintah Pengujian Perangkat (SP3), Balai Uji" dengan update terakhir pada 29 Oktober lalu.

Memang Xiaomi tidak secara gamblang menyebut model tersebut sebagai Redmi Note 2. Akan tetapi, menurut penelusuran kami, model itu benar merupakan nomor seri dari Redmi Note 2.

Biasanya, setelah masuk ke status tersebut, dibutuhkan 21 hari untuk pengujian dan beberapa hari tambahan untuk proses pencetakan sertifikat. Seharusnya, jika lulus uji, perangkat ini sudah akan hadir pada bulan Desember mendatang.

Redmi Note 2 sendiri menggunakan dapur pacu berupa prosesor octa core MediaTek Helio X10 2,0 GHz, RAM 2GB, dan memori internal 16 GB.

Layar yang digunakan adalah panel berukuran 5,5 inci dengan resolusi full high definition (1980x1080 piksel).

Kamera utamanya setajam 13 megapiksel dengan fitur phase detection autofocus (PDAF) yang menjanjikan autofocus lebih cepat, yaitu 0,1 detik. Sedangkan kamera depan memiliki ketajaman 5 megapiksel.

Sistem operasinya mengadopsi Android 5.0, dengan tampilan antarmuka khas MIUI. Semua spesifikasi itu berjalan dengan asupan tenaga dari baterai berkapasitas 3060 mAh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MIUI
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com