Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Resmikan Gelang Pintar Mi Band 1s

Kompas.com - 09/11/2015, 09:42 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi secara resmi meluncurkan peranti gelang pintar (smartband) keduanya, Mi Band 1S sebagai penerus Mi Band yang telah diluncurkan sekitar satu tahun yang lalu.

Apa pembeda utama gelang pintar Mi Band 1S dengan Mi Band pertama Xiaomi?

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Sabtu (8/11/2015), Xiaomi kini menambahkan sensor pendeteksi denyut jantung (heart rate) ke dalam gelang pintar generasi barunya itu.

Selain mencatat detak jantung dan langkah kaki dan kualitas tidur, Mi Band 1S kini juga bisa menghitung jumlah kalori yang dibakar saat berolah raga.

Mi Band 1S juga bisa dipakai sebagai kunci untuk mengakses smartphone Xiaomi, dan memberitahu dengan getaran jika smartphone Xiaomi menerima notifikasi.

Selain itu, Mi Band 1S juga dilengkapi dengan fitur ketahanan air dengan rating IP67. Pengguna kini bisa membawa Mi Band menyelam di kedalaman 3 meter selama 30 menit.

Namun, bagi yang berharap Xiaomi menambahkan layar di gelang pintarnya harus kecewa. Mi Band 1S tidak memiliki layar sama sekali dan pengguna tetap mengandalkan pairing dengan smartphone (Android/iOS) untuk mengakses informasi.

Mi Band 1S memiliki dimensi 37 x 13,6 x 9,9 mm dan bobot 5,5 gram.

Xiaomi membanderol Mi Band 1S dengan harga 15 dollar AS (sekitar Rp 200.000), lebih mahal dari Mi Band versi pertama (11 dollar AS) saat diluncurkan. Mi Band 1S bisa mulai dipesan pada 11 November di situs Xiaomi Global.

Hingga kini, belum ada informasi kapan peranti gelang pintar generasi kedua dari Xiaomi ini dijual di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com