Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jarak Snapchat dan Facebook Tinggal 2 Miliar

Kompas.com - 09/11/2015, 14:52 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Snapchat mengklaim video-video yang ditayangkan di jejaring sosialnya telah dilihat sebanyak enam miliar kali dalam satu hari.

Hal yersebut diungkapkan oleh Snapchat kepada The Financial Times dalam sebuah wawancara pada Minggu (8/11/2015).

Dikutip KompasTekno, Senin (9/11/2015), angka tersebut naik tiga kali lipat semenjak kuartal kedua 2016 lalu. Angka ini semakin mendekati pageview video di Facebook yang mencapai delapan miliar kali sehari. Hanya terpaut dua miliar video.

Namun, perlu diingat bahwa video di Facebook dilihat melalui smartphone dan PC dekstop, sementara video Snapchat sepenuhnya ditonton dari perangkat mobile.

Dengan semakin populernya layanan video di beberapa jejaring sosial, para analis memprediksi akan terjadi pertumbuhan iklan video digital.

Bahkan CEO Facebook, Mark Zuckerberg pun mengamininya. Dalam laporan tahunannya, Zuckerberg mengatakan 500 juta orang menonton video di situs dan aplikasinya.

Bahkan Instagram, jejaring sosial yang dibeli oleh Facebook, baru-baru ini juga memperkenalkan layanan serupa Snapchat, berupa video kurasi dari momen tertentu. Sementara Twitter berinovasi dengan Tab Moment.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com