Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tumblr Buka Fitur Chatting

Kompas.com - 12/11/2015, 13:07 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber tumblr

KOMPAS.com - Tumblr akhirnya menyediakan fitur pesan singkat (instant messaging) pada layanannya. Fitur tersebut telah lama disarankan oleh penggunanya.

Dengan begitu, pengguna Tumblr dapat berbincang satu sama lain sembari jalan-jalan ke laman teman. Namun, fitur pesan singkat Tumblr masih sangat standar.

Tak ada emoticon atau stiker yang terpatri untuk mendukung aktivitas chatting. Untuk sementara, fitur ini pun baru bisa dijajal oleh beberapa pengguna, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (11/11/2015) dari situs resmi Tumblr.

Untuk mengetahui apakah Anda adalah salah satu pengguna yang beruntung, bisa dicek dengan membuka laman Tumblr.

Jika di dashboard ada ikon balon kecil tampak tersenyum, maka pengguna sudah bisa memanfaatkan fitur instant messaging tersebut. Jika pengguna mengakses lewat aplikasi mobile, pastikan aplikasi telah diperbarui ke versi teranyar.

Pengguna cukup menekan ikon balon tersebut dan mulailah mengetik pesan. Setelahnya, kirim pesan tersebut ke teman. Tentu, lawan chatting harus merupakan teman yang sama-sama menggunakan Tumblr dan saling mengikuti satu sama lain.

"Akun privat dan blog grup belum bisa menggunakan fitur instant messaging untuk saat ini," begitu tertera pada situs resmi Tumblr.

Teman yang diajak chatting akan otomatis pula bisa menjajal fitur instant messaging, walau tadinya belum mendapatkan pembaruan tersebut.

Bagi yang belum mendapat pembaruan di situs Tumblr, tak perlu berkecil hati. Pembaruan ini bakal segera bisa dinikmati semua pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber tumblr

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com