Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TV LG Bisa Nonton Film dari Google Play

Kompas.com - 19/11/2015, 15:01 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Vendor elektronik Korea LG meraih kesepakatan dengan Google untuk menghadirkan layanan streaming filmnya di Google Play Movies ke dalam TV pintarnya (Smart TV).

Pengguna kini bisa streaming film langsung di Smart TV LG dengan aplikasi Google tersebut.

Dikutip KompasTekno dari Digital Trends, Rabu (18/11/2015), layanan streaming film dari Google itu akan hadir bulan ini di semua platform Smart TV LG, yaitu WebOS serta NetCast 4.0 dan 4.5 yang lebih lama.

Dengan demikian, platform webOS LG menjadi platform TV pertama di luar sistem Android TV (termasuk TV Sony) yang menawarkan Google Play Movies & TV secara langsung.

Pengguna bisa menyewa atau membeli film-film yang disediakan oleh LG, termasuk film-film baru, klasik dan TV independen. Harga rental sebuah film berkisar antara Rp 19.000 hingga Rp 25.000. Sementara itu, harga film yang dijual berkisar antara Rp 120.000 hingga Rp 125.000.

Pengguna juga bisa melihat konten Google Play secara langsung di TV LG, smartphone, atau tablet PC mereka.

Saat ini, WebOS LG memiliki layanan streaming dari Netflix, Hulu, Amazon Video, YouTube, dan Vudu.

Layanan streaming film dari Google ini pertama akan hadir untuk pengguna smart TV di Inggris dan AS. Menurut LG, Google Play Movies & TV akan hadir untuk pelanggannya di 104 negara secara bertahap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com