Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel ZenFone Max Bisa Jadi "Powerbank"

Kompas.com - 19/11/2015, 15:02 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain meluncurkan ZenFone 2 Deluxe Edition, Asus juga memperkenalkan berbagai seri ZenFone baru dalam acara ZenFone Festival di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (19/11/2015). Salah satunya adalah ponsel pintar dengan baterai jumbo, ZenFone Max.

Mengacu pada namanya, ZenFone Max memiliki kelebihan utama dari sisi kapasitas baterainya yang ekstra besar, yakni 5.000 mAh.

Baterai tersebut jauh lebih besar dari kebanyakan smartphone yang beredar belakangan ini. Perangkat lain biasanya punya baterai di kisaran 2.000 hingga 4.000 mAh.

Uniknya, ZenFone Max juga bisa digunakan sebagai baterai portabel atau biasa dikenal dengan nama power bank. Ia bisa menjadi sumber daya portabel untuk gadget lain.

"Anda bisa jadi 'bintang' di keluarga. Saat mereka ingin mengisi daya gadget di tengah perjalanan, Anda bisa menawarkan ZenFone Max sebagai powerbank," ujar Alvin Chou, Associate Vice President Asus.

Dengan baterai sebesar ini, ZenFone Max diklaim mampu hidup hingga lebih dari satu bulan.

"Dalam keadaan standby, Max bisa hidup selama 37,5 hari. ‎Lebih baik dari smartphone lain di dunia," tutur Alvin.

ZenFone Max dilengkapi dengan layar IPS 5,5 inci dengan dukungan resolusi 720 x 1.280 piksel. Sudut kerapatannya mencapai 267 piksel per inci.

Perangkat ini juga dibekali dengan SoC Snapdragon 410 1,2 GHz quad-core 64-bit, RAM 2 GB, dan media penyimpanan 16 GB dengan dukungan kartu memori hingga 128 GB.

Dari segi kamera, ia dipersenjatai kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Kamera utama dari perangkat ini memiliki fitur yang cukup menarik, yakni auto fokus dengan kecepatan hingga 0,03 detik.

Perangkat ini berjalan di sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan tampilan Asus ZenUI 2.0.

ZenFone Max dijanjikan hadir pada bulan Desember mendatang dengan harga Rp 2,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com