Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S7 Kembali Hadirkan Slot MicroSD?

Kompas.com - 24/11/2015, 13:44 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Salah satu hal yang banyak mengundang kontroversi di smartphone flagship Samsung, Galaxy S6, adalah ketiadaan slot kartu micro-SD. Fitur ekspansi storage tersebut sebelumnya selalu hadir di tiap perangkat Galaxy S.

Kalau rumor yang satu ini benar, maka Samsung agaknya mendengar keluhan pengguna dan berniat memperbaiki "kesalahannya" di Galaxy S7.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (24/11/2015), perangkat high-end masa depan dari Samsung itu kabarnya akan mengembalikan slot kartu micro-SD.

Belum jelas benar seperti apa bentuk slot micro-SD ini nantinya, apakah ia diakses dengan membuka penutup belakang atau dari laci khusus dengan mempertahankan bentuk unibody.

Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Galaxy S7 bakal tersedia dalam dua varian seperti Galaxy S6, yakni versi "reguler" dengan layar rata berukuran 5,2 inci, serta versi "edge" dengan layar 5,7 inci yang melengkung di sisi kanan dan kiri.

Jeroan perangkat tersebut disinyalir akan turut mencakup prosesor anyar Exynos 8890 buatan Samsung sendiri atau Snapdragon 820 dari Qualcomm.

Ada kemungkinan Galaxy S7 bakal diperkenalkan awal tahun depan pada bulan Januari, atau pada bulan Maret seperti flagship terdahulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com