Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Butuh 18 Bulan Rancang Android Mi5

Kompas.com - 30/11/2015, 13:44 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Dibanding kompetitor, Xiaomi sudah cukup lama tidak merilis smartphone flagship. Terakhir kali, perangkat Xiaomi yang masuk dalam klasifikasi tersebut adalah Mi 4, yang dirilis 16 bulan lalu atau tepatnya pada Juli 2014.

Padahal, biasanya kompetitor hanya membutuhkan waktu antara 6 hingga 12 bulan untuk merilis produk flagship baru.

CEO Xiaomi Lei Jun sudah angkat bicara mengenai lamanya waktu rilis perangkat flagship-nya. Dalam sebuah wawancara, Jun membeberkan, Xiaomi memang butuh waktu cukup panjang untuk mengembangkan perangkat flagship, yakni antara 12 bulan hingga 18 bulan.

Namun, kabar baiknya, berdasarkan timeframe yang dibeberkannya itu, waktu rilis perangkat tersebut sudah semakin dekat.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Senin (30/11/2015), Jun mengaku telah menggunakan smartphone flagship baru selama beberapa saat ini. Ia pun memuji bahwa perangkat tersebut sangat luar biasa.

Sayangnya, Jun tidak mau menyebutkan secara pasti kapan perangkat baru tersebut bakal dirilis.

Lantas, kapan tepatnya? Menurut, Pan Jiutang, seorang analis terkenal, Xiaomi sebenarnya sudah punya jadwal peluncuran Mi 5. Perangkat yang diduga bakal jadi flagship berikutnya ini akan hadir pada Februari 2016 mendatang.

Xiaomi Mi 5 sendiri dikabarkan bakal hadir dengan layar 5,2 inci yang didukung resolusi 1.080 x 1.920. Perangkat trsebut akan dipersenjatai SoC Snapdragon 820, GPU Adreno 530, RAM 4 GB, dan baterai 3.000 mAh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com