Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecewa, "Fanboy" Tunggu Apple Watch Berikutnya

Kompas.com - 02/12/2015, 15:32 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Sekali fanboy tetap fanboy. Setidaknya prinsip itu yang dipegang oleh hampir sebagian pengguna Apple Watch yang kecewa dengan poduk tersebut.

Sebuah survey menunjukkan, dari 330 orang yang tak puas dengan performa Watch, 41 persen di antaranya masih berminat membeli Watch generasi mendatang.

Mereka tak trauma, apalagi berhenti menjadi fanboy sang perusahaan berlogo apel, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Rabu (2/12/2015).

Walau fanboy setia Apple terhitung banyak, adapula yang memilih pensiun sebagai fanboy. Sebanyak 59 persen pengguna yang kecewa dengan Watch tak lagi berminat memiliki arloji pintar keluaran Apple berikutnya.

Lalu, apa sebenarnya yang mendasari ketidakpuasan pengguna Watch?

Mayoritas (89 persen) menyebut tak mendapat kemudahan apa-apa dari Watch. Selanjutnya, sebanyak 80 persen mengatakan fungsi Watch terbatas.

Adapula 67 persen yang sepakat bahwa performa Watch lambat. Alasan-alasan lainnya antara lain menyangkut isu baterai dan kesulitan pengoperasian.

Atas alasan-alasan itu, 36 persen dari 330 responden yang tak puas bahkan tak lagi menggunakan Watch. Lebih jauh, mereka mendeklarasikan diri tak akan membeli arloji pintar merek apapun setelah mengetahui produk buatan Apple saja tak sesuai harapan.

Sebagai catatan, Apple Watch dikatakan bakal tersedia di Indonesia pada 4 Desember mendatang. Hingga sekarang, harga untuk pasar tanah air belum terungkap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com