Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Hiburan di Google Kini Lebih Menarik dan Informatif

Kompas.com - 07/12/2015, 09:01 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Hari Minggu (6/12/2015), Google memperbarui layanan Search untuk pencarian informasi hiburan. Saat mencari hal-hal terkait film, musik, atau seniman, pengguna akan disuguhkan tampilan yang lebih menarik dan informatif.

Misalnya ketika mencari kata kunci "The Force Awakens" -sekuel terbaru Star Wars- pada kolom pencarian. Pengguna akan diberi tahu tanggal perilisan, sekuel apa saja yang sudah pernah dirilis, serta foto-foto dan biodata pemain.

Semua itu bisa dilihat cukup dengan satu kali menekan kata kunci pencarian. Tak perlu lagi menggulir smartphone jauh ke bawah, atau membuka banyak tab untuk menggali informasi.

Jika ingin mengetahui lebih jauh tentang pemain, cukup tekan foto pemain yang terpampang pada halaman Search. Google bakal memperbesar foto dan menyisipkan informasi-informasi penting tentang pemain tersebut.

Antara lain informasi tempat dan tanggal lahir, tinggi badan, pasangan, anak, film yang telah dibintangi, dan film selanjutnya yang akan dimainkan.

Begitupun saat mencari informasi band musik tertentu. Misalnya pengguna mengetik "The Beatles", informasi band dan layanan pemutar musik untuk mendengar lagu-lagunya terpampang pada halaman atas.

Untuk sementara, pembaruan ini berlaku khusus bagi pengguna Android. Bagi pengguna iOS, Google berjanji akan segera memboyong pembaruan serupa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com