Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smart Battery Case, "Casing Powerbank" Untuk iPhone 6 dan 6S

Kompas.com - 10/12/2015, 13:17 WIB
Oik Yusuf

Penulis


Apple diam-diam mulai menjual aksesori "casing powerbank" baru untuk iPhone 6 dan iPhone 6S melalui situs online miliknya.

Bentuknya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PetaPixel, Kamis (10/12/2015), berupa casing silikon dengan bagian belakang yang menonjol karena harus memuat baterai terintegrasi.

Apple menjanjikan Smart Battery Case bakal memperpanjang masa pakai iPhone 6 dan iPhone 6S hingga hampir dua kali lebih lama.

Masa talktime diklaim bisa meningkat sampai 25 jam (naik dari 14 jam), penggunaan internet hingga 18 jam (naik dari 10 jam), atau pemutaran video hingga 20 jam (naik dari 11 jam).

"Status baterai (untuk iPhone dan casing powerbank) akan ditampilkan di Lock Screen dan Notification Center," sebut Apple dalam deskripsi produk Smart Battery Case.

Berbeda dari power bank lain yang beredar di pasaran, Smart Battery Case harus di-charge menggunakan konektor Lightning.

Apple menawarkan aksesoris ini dalam warna putih dan charcoal gray. Harganya dipatok sebesar 99 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 juta.

Smart Battery Case baru tersedia untuk iPhone 6 dan iPhone 6S. Belum diketahui apakah Apple juga akan membuat casing power bank untuk iPhone 6 dan iPhone 6S versi Plus serta iPhone model lama atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com