Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S7 Bakal Identik dengan Seri Sebelumnya?

Kompas.com - 10/12/2015, 18:10 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.com - Kehadiran Galaxy S7 memang belum dikonfirmasikan oleh Samsung. Meskipun begitu, bocoran mengenai smartphone flagship terbaru itu terus bermunculan.

Salah satunya terkait dengan desain fisiknya. Berdasarkan bocoran fisik yang didapatkan oleh GSM Arena, dikutip oleh KompasTekno, Selasa (8/12/2015), seri Galaxy S terbaru ini dikatakan bakal memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda dari Galaxy S6.

Informasi itu sendiri didapatkan GSM Arena dari pembuat aksesoris pihak ketiga ITSkins. Perusahaan seperti ini biasanya memang mendapatkan berbagai detail fisik sebuah perangkat sebagai ancang-ancang untuk membuat aksesoris.

GSMArena Bocoran desain casing Galaxy S7

Berdasarkan bocoran itu, terlihat tidak ada perubahan radikal yang dilakukan Samsung untuk Galaxy S7.

Satu perbedaan yang terasa cukup besar adalah bentuk tombol Home. Di seri sebelumnya, tombol tersebut berbentuk oval. Sementara, tombol di bocoran ini memiliki bentuk kotak.

Selebihnya, baik itu letak kamera dan juga lampu flash masih identik dengan Galaxy S6.

GSM Arena juga berhasil mendapatkan bocoran dimensi dari Galaxy S7. Dikatakan, nantinya Samsung akan kembali merilis dua seri Galaxy S7 sekaligus yang bakal dibedakan berdasarkan ukuran layarnya.

Perangkat pertama dikatakan memiliki ukuran 143,37 x 79,8 x 6,94 mm. Sedangkan, perangkat kedua memiliki ukuran 163,32 x 82,01 x 7,82 mm, ukuran yang cukup besar untuk sebuah smartphone. Dengan ukuran seperti ini, Galaxy S7 versi kedua diprediksi akan memiliki bentang layar 6 inci.

Belum ada begitu banyak bocoran mengenai spesifikasi perangkat ini. Satu dugaan yang sudah beredar luas adalah kemungkinan penggunaan dua jenis SoC, yakni Snapdragon 820 untuk wilayah Amerika dan China, serta Exynos 8890 untuk pemasaran di luar kedua wilayah itu.

Samsung Galaxy S7 sendiri dikabarkan sudah akan diperkenalkan pada bulan Februari mendatang, menjelang acara Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com