Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

14 Kota Sudah Bisa Rasakan 4G LTE Telkomsel

Kompas.com - 19/12/2015, 08:46 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

PEKANBARU, KOMPAS.com - Telkomsel resmi menggelar layanan 4G LTE 1800 MHz di Pekanbaru dan Banjarmasin secara bersamaan pada Jumat (18/12/2015). Peresmian di kedua kota tersebut sekaligus menuntaskan target Telkomsel tahun ini: menyediakan jaringan generasi ke empat di 14 kota sepanjang tahun 2015.

Menurut Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, agresivitas operator pelat merah menggelar layanan LTE di 14 kota merupakan upaya untuk menghadirkan pengalaman mobile broadband terbaik bagi pengguna.

"Ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam menggelar Indonesia Broadband Plan dan membentuk masyarakat digital Indonesia," kata dia pada acara peluncuran di Mall SKA Pekanbaru, Riau.

Pekanbaru dan Banjarmasin, kata Ririek, merupakan gambaran kota yang mengalami peningkatan konsumsi layanan data secara signifikan, yakni hampir 100 persen.

Selain dua kota di Pulau Kalimantan tersebut, 4G LTE Telkomsel juga sudah bisa dinikmati di 12 kota lainnya. Masing-masing di Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado, Batam, Yogyakarta, Balikpapan, dan Malang.

Tahun depan, Telkomsel masih akan menggelar jaringan 4G di kota-kota lainnya. Operator tersebut menargetkan, jaringan 4G minimal akan menyambangi 28 kota baru pada 2016 mendatang.

Sejauh ini, jumlah pelanggan Telkomsel yang telah beralih ke layanan 4G dan menggunakan uSIM (simcard 4G) diklaim berjumlah lebih dari dua juta pelanggan. Adapun jumlah BTS 4G Telkomsel mencapai 3000 menara di yang tersebar di 14 kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com