Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Bakal Punya Kemampuan "Video Calling"?

Kompas.com - 23/12/2015, 10:54 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Setelah merilis kemampuan panggilan suara (voice calling) awal tahun ini, WhatsApp disinyalir sedang menguji coba fitur panggilan video (video calling).

Langkah itu dinilai sebagai usaha menyaingi Viber dan Skype. Jika benar, WhatsApp tak lagi sekadar layanan "instant messaging" melainkan "multimedia messaging".

Dilansir KompasTekno, Rabu (23/12/2015) dari DigitalTrends, uji coba video calling pertama kali diungkap blogger Jerman.

Ia mengunggah hasil pemindaian (screenshot) fitur video calling beta ke blog personalnya. Pada screenshot, video calling WhatsApp tampak jernih dan antarmukanya mirip Facebook Messenger.

Beberapa orang memprediksi fitur tersebut bakal diluncurkan resmi dalam beberapa minggu ke depan. Pengguna iOS diperkirakan lebih dulu menikmati fitur tersebut.

Sebab, screenshot diambil dari aplikasi WhatsApp 2.12.16.2 versi iOS. Sejauh ini belum ada pengguna Android yang mengumbar uji coba fitur video calling WhatsApp.

Bocoran lain menyebut pembaruan WhatsApp juga memasukkan kemampuan tab multiple-chat. Pengguna bisa mengobrol maya dengan banyak orang tanpa harus menutup satu ruang chat untuk beralih ke ruang chat lain.

Desain bernuansa hijau ala WhatsApp juga digosipkan akan berubah. Belum ada konfirmasi resmi dari WhatsApp terkait isu-isu yang beredar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com