Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawinkan S6 Edge dan One M8, Jadinya iPhone 7?

Kompas.com - 27/12/2015, 08:56 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com - Apple disinyalir sedang mempersiapkan lima varian iPhone 7 sekaligus untuk diluncurkan September 2016 mendatang. Beberapa prediksi spesifikasi sudah beredar luas.

Namun, belum ada bocoran penampakan tiap-tiap varian penerus iPhone 6 tersebut. Kesempatan ini dimanfaatkan seniman grafis dengan membuat konsep iPhone dari imajinasi mereka. 

Salah satunya tim bernama "ConceptsiPhone" yang mengeluarkan video konsep desain "iPhone 7 Edge", sebagaimana dilaporkan BGR dan dihimpun KompasTekno, Sabtu (26/12/2015).

Dari nama dan bentuknya, sepertinya sang konseptor mengawinkan rancangan "Samsung Galaxy S6 Edge" dan "HTC One M8" untuk melahirkan "iPhone 7".

Dari video, layar tampak tak selengkung Galaxy S6 Edge, tapi fungsinya tetap sama: meningkatkan produktivitas dengan layar yang lebih ramah untuk menampilkan notifikasi.

Sisi belakang ponsel disematkan lensa kamera bulat yang menyerupai HTC One M8. Dari sisi spesifikasi, iPhone 7 Edge mengusung layar lengkung 5,5 inci dengan tampilan 2K.

Spesifikasi lainnya antara lain prosesor A10, RAM 4GB, kapasitas baterai 3500 mAH, serta kamera 16 megapiksel dan 8 megapiksel.

Sebelumnya, Apple diisukan bereksperimen dengan berbagai teknologi baru pada iPhone 7. Antara lain konektor USB Type C yang juga bisa dicolok dengan earphone, kemampuan pengisian daya nirkabel, konfigurasi dua kamera, dan pemindai sidik jari langsung di layar perangkat.

Jelas, ini bukan iPhone rancangan resmi Apple. Seperti apa wujud perangkat aslinya kelak? Jawabannya baru bisa diketahui pada kuartal ketiga 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com