Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Rilis Emoji Khusus Tahun Baru 2016

Kompas.com - 31/12/2015, 11:42 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com — Twitter ikut merayakan Tahun Baru 2016 dengan merilis sebuah emoji khusus berupa ikon kembang api. Emoji tersebut pun dapat digunakan di seluruh dunia.

Dalam keterangan resminya, Twitter menjelaskan, emoji berbentuk kembang api dipilih karena dianggap sebagai simbol perayaan tahun baru yang digunakan secara global.

Secara total, pengguna Twitter bisa menggunakan lebih dari 35 bahasa untuk memunculkan emoji tersebut, termasuk bahasa Indonesia.

Emoji tersebut bisa dimunculkan di timeline Twitter dengan menggunakan tagar #SelamatTahunBaru.

"Apa pun bahasanya, pengguna dapat bersatu di Twitter dengan pengguna lainnya dari berbagai belahan dunia melalui ikon tersebut sebagai bentuk perayaan dalam menyambut tahun yang baru," tulis Twitter dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Kamis (31/12/2015).

Selain itu, Twitter juga berkolaborasi dengan Times Square Alliance (@timessquarenyc) dan Countdown Entertainment, co-organizer dari perayaan malam tahun baru di New York.

Untuk kali pertama, layar besar yang terdapat di bawah Times Square Ball dan beberapa layar lainnya di area tersebut akan menampilkan tweet dan video mengenai percakapan tahun baru secara global. Setidaknya, satu juta orang diperkirakan akan hadir di Times Square pada malam pergantian tahun.

Selanjutnya, perayaan ini akan bergema ke berbagai negara. Times Square Alliance akan berbagi konten dengan banyak stasiun televisi di banyak negara sehingga diperkirakan terdapat setidaknya lebih dari satu miliar orang akan menyaksikan momen perayaan Tahun Baru di Times Square melalui layar televisi mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com