Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah 2 Tahun, WinAmp Bakal Diperbarui

Kompas.com - 04/01/2016, 10:48 WIB
KOMPAS.com - Setelah hampir dua tahun tidak diperbarui, WinAmp bakal dipoles oleh Radionomy. Meski demikian, aplikasi pemutar musik tersebut hanya ada mendapat minor update.

Seperti dirangkum KompasTekno dari Softpedia, Senin (4/1/2015), Vivendi Group, perusahaan di balik Radionomy diyakini berencana merilis pembaruan aplikasi WinAmp beberapa bulan mendatang.

Hal ini diperkuat sebuah postingan di forum resmi WinAmp. "Bakal ada rilis kecil pada awal 2016. Tidak ada fitur baru," demikian menurut mantan developer WinAmp Ben Allison di forum resmi WinAmp.

Ben juga menuliskan, saat ini Radionomy belum memiliki tim pengembangan khusus untuk WinAmp. Meski demikian, pembaruan aplikasi WinAmp yang dirilis akan menawarkan berbagai perbaikan dan peningkatan performa.

Pada tahun 1990-an dan awal 2000-an, Winamp merupakan perangkat lunak yang populer untuk memutar musik dan saluran radio. Winamp sempat merilis aplikasi di Mac dan Android, namun basis penggunanya tidak besar.

WinAmp yang sempat sangat populer sempat akan ditutup layanannya. Namun, AOL sebagai pemilik WinAmp menjualnya ke Radionomy pada awal 2014.

Pada saat itu, Radionomy berjanji akan menjadikan Winamp pemutar media untuk "mendengarkan, menonton, mengelola file musik, video, podcast, dan radio internet, di perangkat komputer desktop dan mobile.

WinAmp setelah dibeli Radionomy dua tahun lalu hilang bak ditelan bumi. Tidak ada update baru, apalagi versi baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Softpedia

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com