Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Siapkan iPhone 7 yang Lebih "Besar"

Kompas.com - 05/01/2016, 11:42 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Bocoran spesifikasi duet Apple iPhone 7 dan 7 Plus sudah banyak beredar. Yang terbaru, iPhone 7 dikatakan lebih besar dengan kapasitas baterai 3100 mAH.

Jika benar, kapasitas tersebut melengserkan posisi iPhone 6s Plus sebagai lini iPhone dengan baterai paling mumpuni.

Diketahui, iPhone 6s Plus mengusung baterai 2750 mAH atau 13 persen lebih kecil dibandingkan rumor kapasitas baterai iPhone 7.

Selain baterai yang makin tangguh, kapasitas penyimpanan internal iPhone 7 juga disinyalir meningkat. Dari sebelumnya terbesar 128 GB bakal ada versi 256 GB.

Apple masih enggan mengomentari gosip ihwal flagship penerus iPhone 6s dan 6s Plus tersebut, sSebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Selasa (5/1/2016).

Beberapa rumor spesifikasi lain yang lebih dulu beredar antara lain: kemampuan waterproofkonektor USB Type C, kemampuan pengisian daya nirkabel, konfigurasi dua kamera, layar AMOLED, dan pemindai sidik jari langsung di layar perangkat.

Walau beragam isu telah mengemuka, Apple belum mengungkap tanggal peluncuran iPhone 7. Saat ini Apple dikatakan sedang mempersiapkan perilisan iPhone 7c pada April mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com