Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Bakal Ubah Ciri Khas 140 Karakter?

Kompas.com - 06/01/2016, 10:25 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Recode
KOMPAS.com — Berkicau dengan batasan 140 karakter selalu menjadi ciri khas bagi Twitter. Akan tetapi, keunikan tersebut bakal segera berubah.

Menurut sebuah laporan, sebagaimana KompasTekno rangkum dari ReCode, Rabu (6/1/2016), Twitter sedang mengembangkan sebuah fitur baru yang mengizinkan pengguna untuk berkicau lebih dari 140 karakter.

Berdasarkan keterangan sumber, jumlah batasan karakter tersebut bakal melonjak sangat tinggi. Twitter dikatakan sedang mempertimbangkan batas 10.000 karakter untuk sekali berkicau.

Apakah jumlah tersebut terdengar familiar? Ya, jumlah tersebut sama persis dengan batasan yang ditetapkan oleh Twitter untuk fitur pengiriman pesan pribadi atau Direct Message.

Akan tetapi, Twitter masih berusaha kuat untuk tetap menjaga ciri khasnya. Twitter tampaknya tidak ingin linimasanya dipenuhi dengan kicauan superpanjang.

Oleh karena itu, nantinya, linimasa Twitter dikatakan bakal tetap menampilkan kicauan dalam 140 karakter seperti saat ini. Hanya saja, pengguna nantinya bisa menekan sebuah tombol untuk melihat 9.860 karakter sisanya.

Adapun tanggal rilis untuk fitur baru ini masih belum diketahui secara pasti. Masih menurut sumber, ada kemungkinan Twitter sudah meluncurkan fitur tersebut pada akhir kuartal pertama tahun ini.

Artinya, pada akhir bulan Maret, pengguna bisa saja sudah berkicau panjang.

Ada juga kemungkinan bahwa jumlah batas karakter tersebut berubah, sebelum akhirnya benar-benar dirilis Twitter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Recode

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com