Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Siapkan Laptop Tertipis di CES 2016

Kompas.com - 06/01/2016, 13:28 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Lenovo bakal pamer laptop super tipis terbarunya, Yoga 900S, di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat. Tidak berbeda dari produk Yoga lainnya, perangkat ini pun bisa diputar dan dilipat.

Dengan ketipisan hanya 12,8 mm, Lenovo mengklaim bahwa Yoga 900S sebagai laptop convertible tertipis di dunia.

Berdasarkan laporan dari wartawan Yoga Hastyadi Widiartanto yang meliput langsung dari arena CES, produsen gadget asal China tersebut memang sengaja merancang laptop ini bagi yang gemar bepergian dan bekerja secara mobile.  

Dengan kombinasi ketipisan dan bobot hanya 999 gram, perangkat ini memang diklaim mudah untuk dimasukkan ke dalam tas.

Seri Yoga 900s sebetulnya merupakan seri penerus dari Yoga 900. Kendati demikian, spesifikasi laptop convertible super tipis ini sedikit berbeda.

Apabila Lenovo Yoga 900 menggunakan prosesor Intel seri i, Lenovo Yoga 900S menggunakan prosesor seri Intel Core M terbaru.

Selain bobot dan body yang lebih tipis, Lenovo menariknya memperkecil bentang layar perangkat tersebut. Lenovo Yoga 900S menggunakan layar berukuran 12,5 inci ketimbang 13 inci yang ada di Yoga 900.

Di pameran gadget terbesar dunia nanti, mereka juga bakal memamerkan berbagai macam laptop dan peripheral terbarunya. Antara lain seri X1, ThinkPad T460S, serta mouse Yoga yang bisa dilipat dan diubah menjadi remote.

Lenovo Mouse Lenovo Yoga
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com