Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini, Blackberry Siapkan Ponsel Android Kedua

Kompas.com - 09/01/2016, 09:04 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Setelah merilis Priv beberapa bulan lalu, Blackberry bakal kembali meluncurkan ponsel Android kedua tahun ini. Hal tersebut diungkapkan CEO Blackberry John Chen pada ajang CES 2016 di Las Vegas, AS.

Menurut Chen, Blackberry bakal tetap eksis di tengah gesitnya persaingan industri smartphone dengan melancarkan strategi "nebeng" Android. 

"Kami optimistis dengan angka keuntungan tahun ini," kata dia, sebagaimana dilaporkan Cnet dan dihimpun KompasTekno, Kamis (7/1/2015).

Pun begitu, Chen belum membeberkan secara detil kapan ponsel Blackberry Android kedua diluncurkan. Nama dan bocoran spesifikasinya pun masih enggan diungkap.

Keyakinan Chen akan lini Blackberry yang berjalan dengan sistem operasi Android bukan tanpa alasan. Menurut dia, dua bulan setelah peluncuran Priv, ponsel tersebut memperlihatkan potensi pasar yang menjanjikan.

"Sejauh ini bagus. Saya punya pandangan yang meyakinkan," kata Chen. Walau angka penjualannya tak diumbar.

Walau fokus menggarap Blackberry Android, Chen mengatakan sistem operasi BB10 tak akan serta-merta ditinggalkan. Priv diharapkan dapat meningkatkan minat pasar ke ponsel keluaran Blackberry. Setelahnya, barulah pabrikan Kanada itu fokus kembali memproduksi ponsel bersistem operasi BB10.

Diketahui, Priv sebelumnya disediakan terbatas di AS, Kanada, Inggris, dan Jerman. Hari ini, Blackberry mengumumkan Priv bakal berekspansi ke 31 negara lainnya.

Sayangnya Indonesia tak termasuk pada daftar 31 negara tersebut. Belum jelas kapan ponsel itu bakal diboyong ke Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com