Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjajal Ponsel "Selfie" Lenovo Vibe S1 Lite di Las Vegas

Kompas.com - 11/01/2016, 10:29 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis


LAS VEGAS, KOMPAS.com - Lenovo mengumumkan satu lagi ponsel yang dirancang khusus untuk penyuka selfie, yaitu Vibe S1 Lite.

Kendati membawa embel-embel “lite” alias versi "ringan", sebenarnya ponsel ini punya spesifikasi sama kuat dengan Vibe S1 yang meluncur duluan.

KompasTekno sempat sebentar saja menjajal ponsel tersebut saat menghadiri ajang Consumer Electronic Show (CES) 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat, awal bulan ini.

Yoga Hastyadi Widiartanto/ KOMPAS.com Bagian depan Vibe S1 Lite menampung layar 5 inci dengan resolusi full-HD (1920x1080) dan flash. Sisi belakangnya tidak berlapis kaca, melainkan cover plastik bertekstur kesat

Memang ada persamaan yaitu dalam hal prosesor berotak empat, layar full HD seluas 5 inci, kamera utama 13 megapiksel serta kamera depan 8 megapiksel.

Tapi Vibe S1 Lite yang dibanderol lebih murah dibanding Vibe S1 mendapat modifikasi di beberapa bagian.

Pada cover belakangnya tak ada lempeng kaca seperti milik Vibe S1. Versi Lite hanya dibekali cover plastik dengan finishing matte.

Yoga Hastyadi Widiartanto/ KOMPAS.com Perbandingan Vibe S1 (kiri) dengan Vibe S1 Lite (kanan)

Sedangkan di bagian depan hanya ada satu kamera saja, dengan tambahan flash LED agar pengguna bisa selfie meski sekelilingnya dalam keadaan gelap.

Memori internalnya kini hanya 16 GB saja, dengan RAM 2GB. Sedangkan prosesor, kendati tetap berotak delapan, kecepatan larinya diturunkan menjadi 1,3 GHz. Selisih cukup jauh dengan Vibe S1 yang sekencang 1,7 GHz.

Yoga Hastyadi Widiartanto/ KOMPAS.com Bagian bawah ponsel Vibe S1 Lite ini dihiasi grill speaker seperti yang terdapat di saudara tuanya

Setelah memamerkan ponsel.m Vibe S1 Lite ini di CES 2016, Lenovo berencana merilisnya secara global pada Maret mendatang.

Pengguna yang membutuhkan flash untuk selfie bisa menebusnya dengan harga 199 dollar AS atau setara Rp 2,7 juta.

Yoga Hastyadi Widiartanto/ KOMPAS.com Hanya ada tombol on/off serta  volume saja di tepi kanan ponsel
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com