Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar, Bocoran Foto Smartphone Android Nokia

Kompas.com - 12/01/2016, 10:11 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com — Nokia dikabarkan bakal meluncurkan ponsel Android tahun ini, tetapi bukan "Nokia C1" yang sudah lama digosipkan. Hal tersebut diketahui dari foto bocoran yang beredar di internet.

Dilansir KompasTekno, Selasa (12/1/2015), dari Gizmochina, ponsel Android Nokia dikabarkan bakal mengusung desain serba logam. Ukuran ponsel diprediksi sekitar 5 hingga 5,5 inci.

Sepintas, dilihat dari ukuran lensa kamera dan penempatannya, Nokia Android mirip lini ponsel HTC. Untuk spesifikasi, smartphone yang belum diketahui namanya tersebut dikabarkan akan memiliki fitur "Touch and Hover".

Fitur itu memungkinkan pengguna memerintahkan fungsi tanpa benar-benar menyentuh layar. Pengguna cukup "hampir" menyentuh layar atau melayangkan jari di atas layar. Mekanisme ini juga kerap disebut "floating touch".

Disinyalir, ponsel Nokia Android ini bakal meluncur dalam waktu dekat, walau belum ada konfirmasi resmi dari pihak Nokia hingga sekarang. 

Sebelumnya, Nokia telah meluncurkan tablet Android pertamanya bertajuk "N1" pada November 2014 silam. Isu tentang ponsel Nokia Android pun sebenarnya sudah bergulir sejak tahun lalu. Kala itu, "Nokia C1" digadang-gadang bakal jadi nama untuk ponsel tersebut.

Beberapa isu menyebut C1 bakal dirilis pada kuartal ketiga 2015 atau kuartal pertama 2016 dengan sistem operasi Android dan Windows. Hingga kini, belum ada tanda-tanda ponsel itu bakal diluncurkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com