Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi5 Bakal Lahir Kembar?

Kompas.com - 12/01/2016, 15:35 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Gizmochina
KOMPAS.com - Xiaomi Mi 5 ramai diperbincangkan sejak pertengahan tahun 2015. Setelah beredar beragam prediksi dan bocoran spesifikasi, kini muncul kabar yang menyatakan bahwa smartphone teranyar Xiaomi ini bakal "lahir" kembar alias dua varian berbeda tapi sama.

Menurut sumber dari dalam industri, varian pertama bakal dibekali dengan panel kaca 2.5D di bagian depan dan belakang perangkat, yang dikombinasikan dengan rangka berbahan metal.

Layar tersebut nantinya mendukung resolusi Full HD 1080p, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GizmoChina, Selasa (12/1/2016)

Sekadar informasi, layar 2.5D memiliki ciri-ciri sedikit melengkung di masing-masing sisi.

Sementara itu, varian kedua dikatakan bakal lebih premium dari saudaranya. Bodi dari model kedua ini bakal dilapisi dengan bahan metal seluruhnya dan layar yang mendukung resolusi QHD (2.560 x 1.440).

Kedua varian ini akan menggunakan bentang layar yang sama, yakni 5 inci.

Tidak disebutkan perbedaan spesifikasi yang diusung oleh kedua perangkat tersebut. Meskipun begitu, tampaknya vendor asal Tiongkok ini bakal membedakan spesifikasi di antara keduanya.

Biasanya, Xiaomi memberikan perbedaan di antara RAM dan kapasitas media penyimpanan. Bisa saja, model dengan layar 2.5D memiliki RAM dan kapasitas yang lebih kecil dari model premium.

Sebagai contoh, bisa saja varian pertama hadir dengan RAM 3 GB dan memori 32 GB dibandingkan dengan RAM 4 GB dan memori 64 GB milik varian premium.

Xiaomi Mi 5 sendiri belakangan ini dikabarkan bakal dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 820 buatan Qualcomm, RAM 4 GB, kamera belakang 16 megapiksel, kamera depan 13 megapiksel, dan baterai 3.600 mAh.

Produk ini digosipkan akan diumumkan pada 21 Januari mendatang dan dijual mulai 8 Februari mendatang di China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com