Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laptop Dell XPS 13 dan 15 Masuk Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 20/01/2016, 15:45 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lama tidak terdengar, Dell merilis produk laptop flagship terbarunya, XPS 13 dan XPS 15, di Indonesia, Rabu (20/1/2015) dalam sebuah acara peluncuran di Jakarta.

Seri Dell XPS 13 sendiri sebenarnya sudah dirilis pada pertengahan lalu di Tanah Air. Hanya saja, laptop berbentang 13 inci ini kembali hadir dengan pembaruan spesifikasi, terutama di segi prosesor. Model terbaru ini kini menggunakan Intel Core generasi ke-6 Skylake.

"Kami mengganti Intel Core generasi ke-5 dengan generasi 6 di XPS 13," kata Ray Wah, Consumer Product Group Dell, kepada KompasTekno di acara peluncuran.

Sementara itu, XPS 15 baru diperkenalkan pada Oktober 2015 lalu oleh Dell Global. Perangkat dengan layar 15 inci ini pun dipersenjatai dengan Intel Core generasi 6.

Menurut Wah, ada beberapa peningkatan yang didapatkan XPS model baru ini dibandingkan sebelumnya. Duo XPS ini sudah dilengkapi dengan USB type C.

"Tak hanya itu, baik XPS 15 dan 13 juga dilengkapi Thunderbolt 3. Ia menawarkan kecepatan transfer data hingga 8 kali lebih cepat dari USB 3.0," tutur Wah.

Masih sama dengan XPS model sebelumnya, Dell mengandalkan layar dengan bezel atau bingkai layar yang sangat tipis. Dell menyebutnya sebagai infinity display.

Dari segi spesifikasi XPS 13 dilengkapi dengan layar 13 inci beresolusi Full HD, prosesor Skylake, RAM hingga 16 GB, dan SSD berkapasitas hingga 1 TB.

Sedangkan,  XPS 15 memiliki layar sentuh 15 inci dengan resolusi hingga 4K, prosesor Skylake, kartu grafis GeForce GTX 960M, RAM hingga 16 GB, dan media penyimpanan SSD hingga 1 TB.

Dell XPS 13 bakal dijual mulai bulan Maret dengan harga Rp 21.289.000. Sedangkan, XPS 15 akan dilepas ke pasar mulai bulan April dengan harga Rp 28.499.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com