Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Sebar Undangan Peluncuran Xperia Z6

Kompas.com - 22/01/2016, 08:15 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Sony Mobile telah mengirim undangan kepada media massa untuk acara konferensi pers di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol.

Acara itu dijadwalkan berlangsung pada tanggal 22 Februari 2016 mendatang.

Hingga saat ini, masih belum diketahui produk apa yang akan diumumkan oleh Sony. Salah satu dugaan yang mencuat, sebagaimana KompasTekno rangkum dari TalkAndroid, Jumat (22/1/2016), perusahaan asal Jepang tersebut akan merilis Xperia Z seri berikutnya, Z6.

Sony sebenarnya punya kebiasaan yang cukup unik untuk smartphone flagship besutannya ini. Apabila vendor lain lebih memilih merilis perangkat satu tahun sekali, Sony memilih siklus produk lebih pendek, yakni 6 bulan.

Kebetulan, Sony telah merilis Xperia seri Z terakhir, Z5, pada bulan November 2015 lalu. Jika diperkenalkan pada Februari mendatang, Xperia Z berikutnya memang sudah seharusnya dirilis.

Bocoran informasi seputar Xperia Z6 sendiri masih belum terlalu banyak. Ia dikatakan bakal dirilis dalam dua model sekaligus, strategi yang sama saat merilis Xperia Z5 lalu.

Seri baru tersebut pun dikatakan akan hadir dengan bodi berbahan metal, menggantikan bodi berbahan kaca ciri khas Xperia Z selama ini.

Selain itu, Xperia Z6 digosipkan akan dibekali dengan chipset high-end terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 820.

Hingga saat ini, Sony masih belum memberikan konfirmasi mengenai kabar tersebut. Bisa saja, produk yang diumumkan di acara tersebut bukan Xperia Z6 seperti yang disangkakan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com